Home » » Cara Cerdas Merancang Program Periklanan (2 days training)

Cara Cerdas Merancang Program Periklanan (2 days training)

DESKRIPSI
Sebuah program periklanan kreatif dan efektif setidaknya harus memiliki tiga kriteria : relevant, original dan memiliki impact. Jika sebuah program komunikasi pemasaran tidak relevant, maka program tersebut tidak akan mencapai sasaran. Jika sebuah program periklanan tidak original, maka program tersebut tidak akan menarik perhatian. Jika program tersebut tidak menghasilkan impact, maka program tersebut tidak akan memiliki kesan yang dalam.

Tak dapat disangkal, kesuksesan sebuah program periklanan sangat ditentukan oleh perencanaan program periklanan yang matang. Perencanaan program periklanan yang baik dimulai dengan pemahaman yang jelas mengenai rencana pemasaran sebagai induk yang memberi arah untuk menentukan perencanaan program periklanan. Langkah selanjutnya adalah melakukan analisa situasi internal dan eksternal perusahaan sehingga dapat memberikan ilustrasi yang tepat dimana keberadaan perusahaan di dalam lingkungannya serta kekuatan apa yang dimiliki dibanding dengan kompetitornya. Dengan dasar pemahaman dan analisa itulah maka disusun tujuan periklanan yang ingin dicapai. Tujuan periklanan harus terdefinisi secara jelas sehingga dapat diukur pada waktu mengevaluasi efektifitas program periklanan tersebut.

Setelah memahami arah tujuan pemasaran dan posisi perusahaan serta tujuan periklanan yang mau dicapai maka proses berikutnya adalah menterjemahkannya dengan menyusun strategi periklanan atau strategi kreatif. Strategi kreatif memegang kunci untuk kesuksesan dalam meng-encode kedalam pesan secara kreatif. Kemudian, iklan yang kreatif tidak akan efektif jika tidak didukung oleh pemilihan media yang tepat. Terlebih lagi dengan berkembangnya media-media inovatif yang baru sebagai media alternatif untuk mencapai tujuan periklanan. Untuk keperluan ini, institusi riset berperan besar untuk membantu program periklanan dengan data yang dimilikinya sebagai dasar untuk pemilihan media yang paling cocok.
Sebagai langkah terakhir, melakukan evaluasi terhadap program periklanan yang telah dilakukan yang kelak menjadi dasar untuk melakukan perencanaan program periklanan pada periode berikutnya.

Workshop 2 hari ini mempunyai Objektif:
•    Memberikan pemahaman mengenai gambaran umum dunia Periklanan
•    Memberikan pemahaman mengenai Proses Perencanaan Program Periklanan
•    Memberikan pemahaman mengenai Perencanaan Program Periklanan dalam berbagai jenis media
•    Mempelajari program-program periklanan yang sukses
•    Melatih dan menggali potensi peserta untuk merencanakan dan merancang sebuah program iklan

MATERI
OUTLINE MATERI :
•    Orientasi umum tentang Perencanaan Periklanan
•    Mengulas Rencana Pemasaran.
•    Menganalisis situasi internal dan eksternal Perusahaan
•    Menentukan tujuan periklanan
•    Mengembangkan dan melaksanakan strategi periklanan (kreatif).
•    Mengembangkan dan melaksanakan strategi media
•    Mengevaluasi efektifias program periklanan
•    Memberikan gambaran mengenai penentuan anggaran Periklanan
•    Memberikan gambaran mengenai aspek kreatif dalam perencanaan periklanan
•    Memberikan gambaran mengenai penerapan strategi kreatif
•    Memberikan gambaran mengenai Perencanaan program pada media cetak & media Eeektronik
•    Memberikan gambaran mengenai perencanaan program periklanan pada media alternative
•    Praktek Perencanaan Program Periklanan

PESERTA
Para karyawan di semua lini bagian perancangan program periklanan
METODE 
•    Presentasi, studi kasus, sharing pengalaman.
•    Melakukan praktek perencanaan program periklanan.
•    Presentasi individu dan/ kelompok.   

INSTRUKTUR
Drs. Ahmad Muntaha Mc atau Drs. Arif Wibawa Mc dan Team
Trainer, Konsultan dan Assessor dalam bidang Media Publish)
WAKTU DAN TEMPAT  
Tanggal 4-5 September 2-14
Tanggal 2-3 Oktober 2014
Tanggal 6-7 November 2014
Tanggal 4-5 Desember 2014

Tempat
Hotel berbintang di Yogyakarta (Ibis Style, Horison Ultima Riss, Grand Zurry, dsb) &  kota-kota lain sesuai permintaan peserta (dengan biaya yang berbeda)    

INVESTASI
Investasi pelatihan 2 hari ini adalah sebesar 5,5 (lima setengah) juta rupiah untuk setiap peserta. Jika perusahaan  mengutus lebih dari 3 (tiga) peserta, maka setiap peserta hanya membayar 5 (lima) juta rupiah. Pembayaran dilakukan saat training hari pertama atau ditransfer sebelum pelaksanaan training .
FASILITAS   
•    Module / Handout
•    Sertifikat
•    Training Kit
•    Souvenir
•    1 X Dinner
•    Pick up dari tempat penginapan ke tempat training
•    Pick up dari bandara jika mengirimkan minimal 3 orang

INFORMASI dan Pendaftaran :
Bambang Supriadi 082323265005 - 088806111233
Email : seminarcenterindonesia@gmail.com
  
Powered byEMF HTML Contact Form

0 komentar:

Posting Komentar

Marketing Office: Jl. Wates, KM 10 Sedayu, Bantul, Yogyakarta

Mobile : 0823 2326 5005 / 0857 2459 5005
Email : trainingcenterindo@gmail.com / info@jadwaltraining.co.id
Website : www.informasitraining-indonesia.com & www.jadwaltraining.co.id
Linkedin : id.linkedin.com/in/trainingcenterindonesia/in
Twitter : https://twitter.com/TCIprofesional
Instagram : https://www.instagram.com/trainingcenterindonesia/
Facebook : https://www.facebook.com/JadwalTrainingIndonesia/